Opera Luncurkan Opera Mobile Store

Opera Software meluncurkan toko aplikasi mobile, Opera Mobile Store yang tersedia di lebih dari 200 negara. Toko aplikasi mobile itu dapat diakses di http://mobilestore.opera.com/ melalui browser Opera Mini dan Opera Mobile.  

Opera Mobile Store mendukung filosofi Opera yang terbuka dan memberikan pengalaman berinternet via ponsel multi-platform.
Sebanyak 100 juta pengguna Opera browser ponsel telah mengunjungi layanan toko aplikasi yang dibangun bersama Appia, sebuah perusahaan penyedia teknologi aplikasi marketplace. 

Opera Mobile Store menggunakan teknologi tampilan dari Appia dan membawa aplikasi katalog untuk ponsel dengan sistem operasi Java, Symbian, BlackBerry dan Android. Tampilan, katalog, bahasa, dan mata uang akan disesuaikan dengan masing-masing platform dan ponselnya.

Selain meluncurkan Opera Mobile Store, Opera juga merilis Opera Publisher Portal yang ditujukan untuk para pengembang aplikasi. Melalui http://publishers.mobilestore.opera.com, para pengembang dapat dengan mudah memasukkan aplikasi buatan mereka ke dalam Opera Mobile Store. 

Sebelum resmi diluncurkan, Opera Mobile Store telah menarik lebih dari 15 juta pengguna di bulan Februari dan diunduh lebih dari 700 ribu kali setiap harinya. 

(sumber bacaan :tempointeraktif.com)